Ciri Warung Makan Berpenglaris

Ciri Warung Makan Berpenglaris

Ciri Warung Makan Berpenglaris – Meskipun zaman sudah modern tapi jika berkaitan dengan hal hal mistis. Di Indonesia ini masih banyak yang percaya. Seperti sudah lekat dengan kehidupan masyarakat kita. Ini karena dulu nenek moyang kita memang kental dengan budaya dan mitos berkaitan dengan alam gaib.

Hal ini karena kepercayaan yang dianut sebelum datangnya agaman islam, hindu, budha, kristen adalah kepercayaan animisme. Meskipun begitu, sampai saat ini kepercayaan akan hal mistis masih sangat di percaya oleh sebagian besar masyarakat kita.

Misalnya, anda pasti tidak asing dengan cerita yang berkembang adanya warung makan yang menggunakan penglaris dagangan. Agar usahanya banyak di kunjungi pembeli, ramai dan usahanya cepat maju.

Pelarisan ini banyak di kaitkan dengan pesugihan dan bersekutu dengan jin. Apakah hal itu benar? kita akan kupas tuntas dalam artikel ini.

Jin yang dipekerjakan untuk membuat usaha seseorang menjadi ramai, banyak pembeli dan tentu mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya. Jin ini bisa membuat makanan menjadi nikmat sekali ketika di makan di tempat. Namun akan terasa hambar ketika di bungkus.

Jin seperti ini dikenal dengan jin peludah makanan. Sehingga ketika sudah di rasakan pembeli, rasa makanan akan begitu enak dan nikmat. Tak heran jika pelanggannya menjadi ketagihan kembali ke warung tersebut.

BACA JUGA:

Restoran Sepi Pengunjung? Lakukan Penglaris ini

Dalam pembahasan saya kali ini akan menjelaskan ciri ciri rumah makan yang memiliki penglaris untuk dagangannya.

Ciri Warung Makan Berpenglaris

  1. Terdapat Tempat / Ruangan / Bilik Rahasia

Jika di warung makan besar atau semacam restoran terdapat ruang atau bilik yang memang dilarang untuk dimasuki siapapun, selain pemilik, maka hal tersebut patut dicurigai.

Sebab jika benar pemilik warung tersebut menggunakan bantuan jin pelaris, di dalam bilik tersebut bisa saja bisa saja terdapat seorang nenek tua renta yang mencelupkan kaki kirinya ke air untuk dicampur ke kuah masakan.

  1. Dilarang Mengambil Kuah dan Melihat ke dalam panci.

Jika kalian semua sedang makan di pinggir pinggir jalan, maka yang pertama diperhatikan adalah pancinya.

Sebab, jika mereka menggunakan penglarisan, maka hanya pemiliknya sendiri yang boleh mengambil. Dan pembeli tidak diperbolehkan mengambil kuah sendiri atau hanya sekedar melihat.

  1. Buntelan Kain Putih di Gagang Sendok Sayur atau Centong Nasi

Jika makan di pinggir jalan, kalian juga bisa melihat ciri-ciri lainnya. Yakni terdapat sebuah buntelan kain putih di gagang sendok sayur atau centong nasi maka patut diduga pemilik warung tersebut memakai pelaris.

  1. Tempat Cucian Piring Tak Terlihat Oleh Siapapun.

Salah satu ciri lainnya adalah warung atau tempat makan di pinggir jalan biasanya tak memperlihatkan tempat dan aktivitas cucian piring mereka

  1. Kalau Dibawa Pulang Rasa Makanan Berubah.

Kalian semuanya tentu seringkali ketika makan di tempat kemudian membungkus makanan untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah.

Jika saat kalian makan di rumah makanan itu rasanya berubah drastis dibandingkan saat dimakan di tempat makan hal tersebut bisa saja karena pemilik warung menggunakan hal-hal yang tak wajar dalam usaha.

Nah itulah beberapa Ciri Warung Makan Berpenglaris pesugihan atau pelaris ilmu hitam / bersekutu dengan jin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat