Pelarisan Dengan Kain Kafan

Apa saja pelarisan bisnis yang banyak dipakai? Berikut ini adalah pelarisan yang paling popular.

1. Celana dalam bekas

Terdengar menjijikkan, tapi ada pelaris yang mensyaratkan pemakaian celana dalam bekas untuk meningkatkan volume penjualan. Biasanya pengusaha kuliner yang memakai jasa ini adalah mereka yang punya gerobak di depan warung, lengkap dengan panci atau baskom sebagai tempat kuah untuk merebus bahan baku.

2. Kain kafan

Cara lain adalah dengan menggunakan potongan kain kafan pocong yang meninggal pada hari-hari tertentu. Biasanya pebisnis kuliner curang ini harus mencurinya di kuburan orang. Mereka turut mengambil tanah kuburan untuk diberikan pada dukun nantinya.

3. Ronggeng

Bagi yang bisa melihat makhluk gaib, di beberapa tempat makan ‘curang’ muncul penampakan wanita sedang menari-nari. Sosok ini diyakini ronggeng yang berfungsi membuat orang terhipnotis datang lalu merasa ketagihan hingga datang lagi dan lagi ke sebuah tempat makan.

4. Air rendaman luka

Pelaris yang satu ini terbilang menjijikkan karena memakai air rendaman luka dari mereka yang sakit borok, diabetes basah, atau kusta. Syarat tambahan berupa bongkahan garam dan lainnya.

5. Mematikan bisnis kuliner pesaing

Selain pelaris untuk meramaikan usaha sendiri, pebisnis kuliner curang biasanya turut menjatuhkan bisnis kuliner pesaing. Cara paling jamak adalah dengan membuat kesan bisnis kuliner mereka terlihat tutup padahal sebenarnya buka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat